Minggu, 01 September 2013

Hari Pertama (Technically ini hari kedua) di Asrama



So here we are, UTM, Universiti Teknologi Malaysia, tempat gue bakalan ngabisin empat tahun terakhir dari kehidupan gue untuk kedepannya. Awalnya hari-hari begitu indah... dengan teman-teman seangkatan dan senegara yang notabene cuma 8 orang, greget, sangat greget.  Dimana cuma gue sendiri di jurusan gue, greget combo  .

Anyway, hari pertama gue dihabisin dengan kegiatan yang bakalan cukup langka untuk anak manusia yang lahir di Indonesia jika dijalankan secara rutin, yaitu.... *jeng jeng jeng* JOGGING! Pemirsa, JOGGING pemirsa sekalian! *okeh cukup*

Jogging dijalankan oleh gue, roomate gue, dan teman-teman seangkatan yang bakalan gue jelasin nanti, biar keg di anime gituh... kemunculan karakter kan bagusnya pas udah jauh2 gituh dan pas ada scene dimana seseorang memainkan perannya gituh .

Yang namanya jogging pasti yaa jalan santai dah, paling mentok lari-lari kecil, sebelum jogging yaa kami yang laki-laki ngumpul di halte depan asrama perempuan, FYI, asrama perempuan dan laki-laki dipisah jauh dan di depan gedung asrama perempuan ada tulisan plang gede bertuliskan "KAWASAN LARANGAN LELAKI". sekilas keg laki-laki itu hina banget ya... hahaha 

Pas nunggu, kami menemukan *yeah bahasa Indonesia yang gaje dan keren FTW* seorang sekuriti yang bernama Pak Hasan yang datang lalu menginterview kami dengan bahasa Melayu yang kedengarannya di Indonesiakan. Percakapan dengan pak hasan yaaa tipikal basa basi ala orang Melayu *gue etnis Melayu, jadi gue bangga gituh  sampai ke sebuah titik percakapan dimana pak Hasan ngomong.

"Kolej kat sini keras"

Pertama gue dengerinnya, kalau gue ngartiin satu per satu yaa... kolej itu asrama, kat itu di, sini tetep, keras itu bakalan penuh dengan pertumpahan darah dan perjuangan demi mendapatkan berbagai hal. Lalu ternyata setelah dia ngejelasin, gue bener 3 dari 4 kata diatas.

Kata temen gue yang paham bahasa melayu disini... Keras itu artinya Angker. Wait? What da fak!?

KERAS = ANGKER?

Pembendaharaan kata gue nambah satu

anyway, gue ga percaya hantu . sebab...
gue tuh yang bikin  .

Lalu jogging pun berakhir seperti sebagaimana acara biasa... nothing too damn special about this... so lets skip this part to the main dish.

13.00 Waktu Malaysia

Tepat sebelum zuhur (13.12) gue dan roomate tertidur dengan pulas! dan tentunya di tempat tidur yang berbeda *lu jangan mikir yang macem-macem* 

14.50 Waktu Malaysia

Terbangun dengan keren dilanjutkan dengan sholat zuhur masing-masing, yang namanya udah siang, pasti kerasa yang namanya LAPER. So we take ourself to the arcade *FYI Arcade disini itu keg tempat sepaket yang ada tempat makan, fotokopi, mini market, dll...

14.20 Waktu Indonesia *time travel!!!* 

Kami makan dengan senang hati, berhubung hari hujan dan ini hari ke-5 hujan di sore hari, Johor mengalahkan status Bogor sebagai kota hujan, applause banget. Begitu 10 menit aja kami makan, lauk udah dimasukin kedalam dan udah mau tutup ituh warung, Alhamdulillah, we are so glad coz we made it, yay .

15.40 Waktu Malaysia

Makan selesai dan kami kembali ngayuh sepeda *twist kan jadinya kalo gue gabilang gue pake sepeda  #alibi* dan kasus pun dimulai.

Gw : Ade, lu tau jalan pulang kan?
Ade : Ikut aja arah gue
Gw : Oke dah...

Dan gue pun ikuti jalannya, ke arah yang sebaliknya dari awal kami dateng, well this is something... perasaan gue mulai ga enak nih.. dan beberapa saat kemudian...

Gw : Ade! oiii ade!
Ade : Apaan?
Gw : itu jalan keluar Universitas bego!
Ade : Iya ya?

And it started...

Pas gue mau muterin sepeda, dengan misterius, ituh sepeda gigi nya jadi kacau dan ban nya jadi oleng ke kiri.

Gw : Ade!
Ade : Apaan?
Gw : Sepeda gue gabisa gerak
Ade : Ha'? *tampang bingung

Dan hari kembali hujan dengan brutalnya.

*byuurrr* *byuuurr* hari hujan dengan brutalnya dan kami pun berteduh di halte terdekat...

Sepeda gue kacau, hari hujan lebat, dan pas mau nyentuh ituh gir sepeda, gue kena kawat gaje dan jari gue berdarah. Well I'm fak-ed *sensor dikit, biar sopan dah*

Secara ilustrasi... si Ade sempat-sempatnya difotonya gue, greget.

Well hell yeah! muka gue disini memalukan banget, debut keren gue dicuri dengan hari hujan yang sangat lebat.

Setengah jam berlalu, kami berharap ada anak teknik sipil atau teknik mesin lewat bantuin kami benerin sepeda, dan ternyata pemirsa.... tidak ada, malahan kami yang kecipratan air dari mobil yang lewat . 

Dalam jalan pulang... kami tersadar satu hikmah...

Jangan pernah tidur siang sebelum zuhur .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar